Persisam Putra Samarinda masih mencari bentuk permainan mereka. Kekalahan 0-1 dari Persela Lamongan, 6 Februari lalu, membuat Persisam berada posisi kesembilan klasemen ISL. Total dari 11 pertandingan, Cristian Gonzales dan kawan-kawan hanya meraih lima kemenangan. Mereka ada di posisi ke-9 klasemen dengan 16 poin.



Latihan Persisam, Rabu (8/2) sore di Stadion Segiri.
Terlepas dari situasi “lampu kuning” ini, tak terkesan kalau skuad Persisam merasa dalam keadaan yang memerlukan tingkat waspada yang tinggi untuk menghadapi sisa kompetisi. Latihan Persisam hari Rabu, 8 Februari 2012, berjalan tanpa diawasi oleh Daniel Roekito. Christian Gonzales dan kapten M Roby juga absen latihan.
“Daniel dalam perjalanan kembali ke Samarinda. Besok (Kamis) dia sudah mulai memimpin latihan kembali. Gonzales masih mengurus rumahnya. Sedangkan Roby sedang mengerjakan iklan sponsor. Keduanya sudah izin,” ujar manajer Persisam Agus Coeng.
Latihan kemarin dipimpin oleh asisten pelatih Hendri Susilo. Fokus latihan lebih kepada pemulihan stamina pemain setelah melewati ketatnya jadwal dalam beberapa pekan terakhir. “Besok tim akan kembali berlatih dengan bola,” papar Hendri.
Untung bagi mereka, meski tampil mengecewakan dan berkutat di papan tengah ISL, Persisam tetap mendapat dukungan Pusamania. Hal itu terlihat saat skuad Persisam latihan di Stadion Segiri Samarinda. Di tribun penonton, ratusan Pusamania datang lengkap dengan atribut dan peralatan layaknya hendak memberikan dukungan saat Persisam bertanding.
Sepanjang latihan, Pusamania menyanyikan lagu-lagu pembakar semangat. Pasca kekalahan dari Persela, Pusamania berusaha mengembalikan motivasi pemain. (Ikram/VIVAnews)