Mangekyo Sharingan

Translate blog

Pengikut

Subscribe Now: standard

Follow BLOG Saya

Selasa, 14 Februari 2012

Valentine Tidak Berjalan Mulus di Saudi

Perayaan Valentine sudah dihelat kemarin. Namun, acara “kasih sayang” yang kerap dibumbui aktivitas negatif itu tidak semua berjalan mulus. Pasalnya, tidak semua negara menganggap budaya barat ini legal untuk dilakukan. Misalnya di Saudi Arabia, yang menganggap Valentine sebagai perayaan yang menimbulkan budaya buruk.



Oleh karena itu, kemarin, banyak warga di sana yang ditangkap setelah kedapatan merayakan Valentine. Dikutip BBC, setidaknya ada 140 orang yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Menurut kabar twitter kepolisian agama Arab Saudi, mereka telah dikhukum.

Berbagai perangkat yang menunjukkan simbol Valentine juga diamankan pihak kepolisian. Setidaknya, polisi menyita bunga mawar yang kerap dijadikan hadiah buat para kekasih dari pelakunya.

Beberapa negara lain, termasuk Indonesia dan Malaysia, menganggap perayaan ini hanyalah sarana dalam memicu terjadinya seks bebas. Di kala budaya permisif didepankan, Valentine akan efektif meracuni pemikiran generasi muda untuk memberikan apa adanya atas nama cinta.

0 komentar:

About Me

Ryan Pratama
Hahaha gak penting
Lihat profil lengkapku

Vistor

Sms Gratis


Make Widget

Follow Twitter

Subscribe Now: myy

Add to Google Reader or Homepage